Sensasi Bermain Paintball di Tengah Kebun Karet

PAINTBALL

Tlogo Coffee Plantation merupakan argowisata alam dengan suguhan perkebunan kopi dan karet peninggalan Belanda, terletak di Desa Delik Jl. Raya Tuntang-Bringin km 2, arah Kota Semarag menuju kota Salatiga. Membutuhkan 45 Menit perjalanan dari Kota Semarang atau 120 menit dari Bandara Solo. Pemandangan yang disuguhkan sangatlah indah dan pohon karet berjajar rapi di kanan dan kiri jalan menyambut wisatawan di kebun Kopi Tlogo, suasana begitu tenang dan sejuk khas pegunungan menyapu kulit.dan tanaman buah tropis seperti seperti Durian, Apple Jawa, Mangga, dan Manggis tumbuh subur di Kebun Tlogo yang luasnya sekitar 414 ha.

Fasilitas yang tersedia di argowisata tersebut adalah cottage, area pancing dan rumah makan, pengunjung juga bisa menikmati coffee walk yaitu menyusuri jalan setapak di sela-sela perkebunan kopi serta mengikuti Plantation Tour yaitu melihat kegiatan para petani saat memetik buah kopi, menyadap karet atau sering disebut nderes karet bahkan dapat menyaksikan prossesing getah karet menjadi karet yang dipanen setiap bulan Juli sampai bulan Agustus. Selain wisata alam tersedia juga wahana Paint Ball yang berada di perkebunan karet dengan durasi yang beragam, dimainkan oleh 2 tim lengkap dengan seragam Militer dan body protector. Dengan  kebun karet, suasana perang sangat kental sehingga adrenalin kita terasa dipacu. Setelah lelah bermain Paint Ball wisatawan mendapatkan minuman Kelapa Muda secara gratis.

Ditengah kebun kopi juga terdapat Tlogo Plantation Resort dengan gaya bangunan campuran adat Jawa dan Belanda. Di Lobby resort dilengkapi juga dengan foto foto sejarah yang dipajang rapi, wisatawan secara tidak langsung mendapatkan ilmu sejarah tentang Tlogo Coffee Plantation pada masa Belanda. Resort dengan interior yang mewah tersebut memiliki 22 Garden Cottage & 15 kamar hotel standar, Kolam Renang, restoran, Bilyar, kolam pemancingan, Area Outbond, dan Convention Hall & ruang pertemuan dengan kapasitas 50-250 orang yang cocok untuk rapat dan acara-acara khusus. Harga yang ditawarkan cukup beragam dari Rp. 500.000 hingga Rp. 2.700.000 untuk satu malam.

Apabila ingin mengadakan acara perusahaan dan rapat atau sekedar berlibur bersama keluarga dengan suasana alam yang tenang dan sejuk, wisata alam Tlogo Coffee Plantation adalah wisata yang sangat di rekomendasikan di Jawa Tengah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s